Senin, 30 November 2020

HIMA PTM MENGGELAR ACARA WORKSHOP KTI 2O2O

 


HIMA PTM MENGGELAR ACARA WORKSHOP KTI SECARA ONLINE

HIMA PTM –  Himpunan Mahasiswa Pedidikan Teknik Mesin (HIMA PTM),Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) pada Selasa,(24/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan secara online lewat aplikasi zoom dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Sikap Kreatif, Inovatif dan Terampil Dalam Menulis Karya Tulis Ilmiah” kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa pendidikan teknik mesin juga masyarakat umum, kegiatan ini juga berlangsung dengan dua sesi, yakni pemaparan materi pertama dipaparkan oleh Muhammad Nurtanto, M.Pd. dengan materi “Penulisan Karya Tulis Ilmiah” dan materi kedua dipaparkan oleh Moh Fawaid,S.Pd.T.,MT. dengan materi “Pencarian Judul Karya Tulis Ilmiah”.


Sebanyak 211 Peserta mengikuti rangkaian kegiatan Workshop Karya Tulis Ilmiah, Tujuan diadakan Karya Tulis Ilmiah ini adalah agar mahasiswa dan para masyarakat tidak buta tentang penulisan karya tulis ilmiah juga agar lebih bisa memanfaatkan sumber daya alam dan juga sumber daya manusia.

“Karena saya melihat masih banyak mahasiswa yang buta akan penulisan karya tulis ilmiah maka kami dari department pendidikan memberikan sebuah wadah untuk para mahasiswa dan masyarakat guna mengetahui Karya Tulis Ilmiah juga agar bisa memanfaatkan sumber daya manusia lebih baik” kata Reza Awalludin selaku Ketua Pelaksana Workshop KTI.

 

Haikal Diarahmana, salah seorang peserta dalam acara ini berharap agar lebih menguasai KTI setelah pelatihan ini selesai. “Saya berharap setelah acara ini saya dapat lebih memahami penulisan KTI, karena saya juga masih banyak harus belajar tentang KTI seperti mini riset,jurnal, dan sebagainya” tuturnya.

Disamping itu, Reza Awalludin selaku Ketua Pelaksana acara berharap agar para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah diberikan dengan baik, ia juga berharap agar program kerja Workshop KTI tahun depan bisa jauh lebih baik lagi.

“Saya berharap agar para peserta dapat mengambil ilmu dan juga mengimplementasikannya dengan baik,peserta juga diharapkan bisa memanfaatkan sumber daya alam dengan bijak, Untuk tahun depan saya harap juga agar panitia lebih mengkonsepkan kegiatan dengan matang” pungkas Reza Awalludin selaku ketua pelaksana.

Harapan yang serupa juga diungkapkan oleh Surya selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin. Ia berharap kedepannya kegiatan workshop KTI dipersiapkan dengan baik juga ditingkatkan lagi dalam pengkontrolan acara.

“Acara workshop sudah bagus, sejalan dengan visi misi himpunan ptm 2020 kabinet proyeksi, dimana kabinet proyeksi mengusung soal pengembangan bidang pendidikan dan keteknikan, kti tersebut mengandung kedua unsur tersebut. Proker ini sangat membantu untuk mahasiswa pendidikan teknik mesin dan masyarakat dalam membuat karya tulis ilmiah yang baik, harapan untuk kedepannya agar lebih ditingkatkan lagi dalam pengkontrolan acara dan juga harus dipersiapkan dengan baik” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar