Jumat, 22 Oktober 2021

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin (HIMAPTM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) telah menyelenggarakan acara PTM MENGABDI




Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin (HIMAPTM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) telah menyelenggarakan acara PTM MENGABDI. Acara ini ditujukan kepada masyarakat Desa pasir awi heas,Kec.Banjar,Pandeglang, Banten.


Kegiatan PTM MENGABDI ini adalah program kerja yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk salas satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.Acara PTM MENGABDI ini bertema “meningkatkan produktivitas sumber daya manusia di Desa pasir awi heas Kec.banjar-pandeglang,Banten”


Ketua Pelaksana (Ketuplak) Gatut Ratri R menyampaikan bahwa Workshop Kepenulisan Ilmiah ini diharapkan bisa meningkatkan semangat para peserta workshop untuk menjadi generasi muda yang kritis, berjiwa solitif juga inovatif, sesuai dengan tema yang diangkat, yakni “Menjadi Generasi Muda yang Kritis, Berjiwa Solutif dan Inovatif dengan menulis”.


Kegiatan PTM MENGABDI ini secara resmi dibuka oleh Kepala Jurusan Pendidikam Vokasional Teknik Mesin, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Sulaeman Deni Ramdani, M.Pd. dan pembukaan ini disaksikan secara langsung oleh Pembina Hima PTM, Atep Iman, M.Pd.


Kegiatan pengabdian masyarakan ini digelar secara langsung oleh panitia dan peserta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (PROKES) COVID 19 dengan ketat


Kegiatan yang dilaksanakan dalam PTM MENGABDI ini yaitu pada tanggal 3 september 2021 Workshop Kewirausahaan dengan tema “Meningkatkan Strategi Wirausaha Industri Rumahan Untuk Menambah Daya Jual Produk Opak Singkong  Di Desa Pasir Awi” yang dipaparkan oleh Bpk. Sarnata, S.P  pada tanggal 4 september 2021 telah dilaksanakan selama 120 Menit , masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut , Kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu di kampung Heas desa Ciawi kecamatan Banjar, dengan kegiatan tersebut maka luarannya masyarakat dapat teredukasi agar emahami mengenai cara berwirausaha yang baik dan benar

juga memiliki strategi yang tepat untuk menjual produk opak singkong.

Selanjutnya ada  pelatihan pengemasan

yang menjadi pembicara adalah Ibu Ineu Herlina, S.T. dari  Disperindag Kabupaten Pandeglang yang mengajarkan cara pembuatan kemasan (Packaging) opak singkong ,mengenalkan Peralatan yang digunakan dalam pembuatan Kemasan

,memberikan contoh label produk opak singkong kepada ibu-ibu di kampung Heas desa Ciawi kecamatan Banjar .

Pada Tanggal 4 telah dilaksanakan

 Penyuluhan Jalur masuk PTN dengan tema 

“ Menumbuhkan Kesadaran Pentingnya Perguruan Tinggi “ yang disampaikan oleh saudara Rama Widjaya S dan saudara Muhamad Hendi kepada Siswa-siswi SMK Azzahra Nusantara . Kegiatan tersebut berlangsung selama 120 menit , kegiatan tersebut membahas mengenai seluk beluk pendidikan tinggi dan jalur masuk pendidikan tinggi negeri serta beasiswa.


Kegiatan PTM mengabdi ditutup di Tanggal 5 September dengan kegiatan bakti sosial bersama warga membetulkan MCK dan bersih-bersih masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar